Home » » Mengapa Jumlah Wanita Lebih Banyak Dibanding Pria? [Part 2]

Mengapa Jumlah Wanita Lebih Banyak Dibanding Pria? [Part 2]

Written By profitgoonline on Selasa, 31 Januari 2012 | 18.38

Artikel Belajar Biologi kali ini merupakan kelanjutan dari artikel sebelumnya yang berjudul Mengapa Jumlah Wanita Lebih Banyak Dibanding Pria? 

Sebenarnya Menjadi anak perempuan mempunyai lebih banyak keuntungan dibandingkan dengan anak laki-laki, keuntungan bagi anak perempuan bahkan dimulai sejak sebelum dilahirkan, dan seperti banyak perbedaan lainnya antara perempuan dan laki-laki, keuntungan ini dapat dikaitkan dengan hormon. sebagai contoh, secara signifikan terdapat lebih banyak janin laki-laki yang mengalami keguguran spontan. sebab-sebabnya masih memerlukan lebih banyak penelitian, tetapi kelihatannya melibatkan perbedaan didalam struktur-struktur kromosomal dan lebih lambatnya pembentukan paru-paru pada anak laki-laki karena efek testosteron. Didalam masyarakat, pola mortalitas yang lebih tinggi pada bayi laki-laki berlanjut selama bulan pertama.

Keuntungan biologis bawaan sejak lahir mungkin terus bertahan setidaknya hingga Monopouse karena hormon-hormon pra monopouse seperti estrogen menawarkan beberapa proteksi terhadap penyakit hati yang disebabkan oleh kerusakan pada pembuluh-pembuluh darah yang sempit pada hati. Keuntungan-keuntungan tersebut juga melibatkan perbedaan-perbedaan kerentanan dan kekebalan terhadap organisme-organisme penyebab penyakit. Meskipun beberapa jenis penyakit tampaknya lebih berdampak pada kaum perempuan.

Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Materi Kuliah | Fanspage Facebook | Twitter
Copyright © 2013. BIOLOGI - All Rights Reserved
Published by BIOLOG-INDONESIA