Home » » Segelas Kopi Meningkatkan Harapan Hidup

Segelas Kopi Meningkatkan Harapan Hidup

Written By profitgoonline on Rabu, 30 Mei 2012 | 16.36

Kopi
Institut Kanker Nasional (National Cancer Institute) penelitian yang dilakukannya menunjukkan bahwa minum kopi mengurangi risiko kematian di antara orang dewasa yang lebih tua. Peminum kopi memiliki resiko rendah terhadap kematian yang disesbabkan oleh komplikasi, seperti jantung, stroke, diabetes, dan infeksi. Para peneliti tidak secara tegas mengatakan bahwa minum kopi meningkatkan harapan hidup seseorang, tetapi menyatakan bahwa pasti ada hubungan antara keduanya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mereka yang minum tiga atau lebih cangkir kopi sehari memiliki penurunan risiko sekitar 10 persen kematian.

Menurut peneliti Neal Freedman, "kopi adalah salah satu minuman paling banyak dikonsumsi di Amerika, tetapi hubungan antara konsumsi kopi dan risiko kematian telah jelas Kami menemukan konsumsi kopi berhubungan dengan rendahnya risiko kematian secara keseluruhan,. Dan kematian dari sejumlah penyebab yang berbeda. Meskipun kita tidak dapat menyimpulkan hubungan sebab akibat antara minum kopi dan risiko kematian lebih rendah, kami percaya hasil ini dapat memberikan beberapa jaminan bahwa minum kopi tidak mempengaruhi kesehatan. 

"Masih belum jelas mengenai alasan efek perlindungan dari kopi. Peminum kopi dalam penelitian ini peminum kopi berkafein dan  kopi tanpa kafein."
Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Materi Kuliah | Fanspage Facebook | Twitter
Copyright © 2013. BIOLOGI - All Rights Reserved
Published by BIOLOG-INDONESIA